tips perayaan natal dan tradisi favoritnya

tree1natal, adalah salah satu hari besar  yang juga memiliki tradisi dan kebiasan seperti juga pada perayaan hari besar agama lainnya di indonesia. anda mungkin telah jauh-jauh hari membuat perencanaan untuk perayaan natal, seperti di tahun-tahun sebelumnya atau ada sesuatu yang lebih dan khusus di bandingkan tahun kemarin. apa saja persiapan atau rencana anda di tahun? berikut hal-hal yang mungkin dapat anda jadikan rujukan atau sekedar mengingatkan. kenapa tidak di coba?

  1. cemara buatan atau cemara asli? enggak, cukup cemara buatan aja!, kayaknya ribet deh pake nyari-nyari pohon cemara asli.  – tetapi boleh juga, biar ada kesan untuk tahun ini,  sekali-kali kenapa enggak nyoba sesuatu yang beda.
  2. kapan masang pohon natalnya? biasanya sih 2-3 hari menjelang hari h, abis udah kebiasaan sih. lagian masangnya cuma sendirian, kecuali kalo ada bantuin sih boleh juga – jauh-jauh hari sih boleh juga, biar suasananya ada greget klimaksnya.
  3. bungkus kado atau tas hadiah? kayaknya praktisan pake bungkus kado aja, paling corak dan bentuk bungkusnya aja yang mesti beda. itu juga kalo ada waktu – tas kado, hmm, kenapa gak terpikir ya? lebih praktis sih, tinggal masukin langsung aja, gak pake di kemas-kemas. coba deh besok sempetin jalan-jalan, kali aja ada task ado yang unik, lucu dan simple!
  4. kirim kartu ucapan natal atau sekedar sms atau e-mail? ha3x, haree genee ngirim kartu? kan jaman dah modern, kirim sms atao e-mail aja, beres, praktis! lagian males banget ke kantor posnya, macet! – hmm, maunya sih praktis n simple tapi sopan gak ya kalo gak pake kartu ucapan  seperti yang udah-udah?
  5. kirim hadiah natal? wah, kalo lagi punya duit sih boleh juga sekali-kali gantian kasih hadiah natal tapi siapa ya yang mesti harus di kirim? – bener juga, nabung ah! tahun ini sepertinya saat yang pas buat ngirim kado natal. ini moment pas yang udah lama di tunggu!
  6. masakan favorit natal? yah standardlah seperti tahun kemarin aja, gak ribet, udah biasa, lagian bisanya cuma masak itu aja! udah tradisi sih! – enak juga sih ganti menu, coba besok browse di google, kali aja ada menu enak yang harus di coba!
  7. favorite cristmast song? ha3x, koleksi udah seabreg tuh di simpen, tinggal puter beres! – mang ada lagu baru ya? boleh juga jalan cari cd, siapa tahu nemu lagu baru sekalian nambah koleksi!
  8. dimana merayakannya? ya di rumah lah masak di rumah dong. yang ini sih dah paten gak bisa di rumah. keputusan ada di tangan bokap, mutlak musti di rumah! – tempat lain? travelling? enak kali ya ganti suasana, gak bête…., yuk booking tempat!
  9. jadwal shopping? biasanya sih mo deket aja, itu juga kalo bonus kantor keluar! kalo enggak, paling pake yang tahun kemaren aja, lagian masih pada bagus-bagus tuh! sayangkan! – gila, jauh-jauh hari juga udah di siapin, ngerancang sendiri sih , abis bosen cari di mal, odelnya itu-itu aja. yang ini harus beda, kali aja bisa jadi trend di 2009…ha3x!
  10. apa yang di harapkan dari perayaan tahun ini? maunya sih banyak tapi mending enak tidur aja kali ya! – hmm…. yang pasti surpriselah! psst…yang ini secret…, ntar juga tau!
  11. someone special untuk tahun ini? yang pasti sih bokap nyokap, paling sodara-sodara…, lagi males mikir yang kayak gini nich!  – tauk aja ada yang special, pasti dong!
  12. acara natal? apa ya…! pulang dari gereja paling kumpul bareng-bareng family! gak ada acara apa2 tuh! – ini niy yang lagi bingung, enaknya kemana ya? abis kalo di piker-pikir acaranya asyik semua sih but okay..sepertinya emang harus di pilih yang bener asyik! sayangkan setahun sekali kalo gak kesannya…hi3x
  13. apa harapannya di pagi hari di hari natal? dapet undian berhadiah…ha3x – ucapan selamat natal dong, ato orang pertama yang ksih ucapan natal
  14. selebihnya mungkin ada yang mau nambahin…..

terinspirasi dari Robyn di lifeinblissfulness.blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s